Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui kinerja divisi public relations Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan kita berdasarkna fungsi dan tugas public relations. Teori yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, teori public relations, dan teori strategi public relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode wawancara semi-struktur, observasi, dan studi dokumen. Analisis yang telah dilakukan oleh penulis menunjukkan bahwa Kinerja public relations Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita sudah cukup baik dalam menjalankan fungsi dan tugas public relations dengan semestinya yaitu menciptakan dan mempertahankan image Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita. Dalam menjalankan fungsi dan tugas public relations subbag Hukormas sudah menjalankan tugasnya untuk menjalin hubungan baik dengan pihak karyawan internal, pemerintah, media, dan customer yang dibantu oleh Pelayan Pelanggan dibawah divisi Marketing. Sehingga dengan demikian Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah berhasil membangun image sebagai rumah sakit terdepan dalam menangani permasalahan jantung dan pembuluh darah, rumah sakit pendidikan dan rumah sakit penelitian. |