Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:10 WIB
Detail
BukuPertanggungjawaban Ganti Kerugian Uber Kepada Pengguna Jasa Yang Dirugikan
Bibliografi
Author: TAMPUBOLON, EINARSON ; Swantoro, A. Aris (Advisor)
Topik: Perlindungan Konsumen; Jasa; Transportasi Online; Uber
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Einarson Tampubolon’s Undergraduate Theses.pdf (1.76MB; 17 download)
Abstract
(E) Transportasi online merupakan terobosan pengangkutan penumpang berbasis Information and Technology, salah satun transportasi online yang ada yaitu Uber. Uber memberikan kemudahan pelayanan kepada konsumennya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang ingin dituju oleh konsumennya. Hal ini menarik untuk penulis kaji dengan menggunakan metodelogi juridis normatif. Adapun yang menjadi permasalahan adalah pertanggungjawaban dari pelaku usaha Uber terhadap pengguna jasa Uber yang dirugikan. Dari perumusan masalah tersebut telah mendapatkan jawaban analisa yaitu pihak Uber bertanggung jawab kepada penumpang tersebut, karena mitra pengemudi Uber telah merugikan penumpang selaku konsumen Uber. Tindakan yang dilakukan dengan tindakan tegas, yaitu menonaktifkan mitra pengemudi mereka yang merugikan konsumen serta pihak Uber juga mengganti kerugian dengan mengembalikan sisa kelebihan bayar yang diderita konsumen ketika menggunakan jasa transportasi online milik pelaku usaha Uber.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)