Anda belum login :: 27 Nov 2024 14:21 WIB
Detail
BukuRencana Pendirian Bisnis Baru Aksesoris Kaluca.Co
Bibliografi
Author: SASHABILLA, ANISSA ; Prabawanti, Benedicta Evienia (Advisor)
Topik: Bisnis; Pendirian Bisnis Baru Aksesoris Kaluca.Co
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Anissa Sashabilla’s Undergraduate Theses.pdf (1.31MB; 48 download)
Abstract
Kaluca.co merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang kreatif yaitu membuat kerajinan tangan aksesoris. Perusahaan Kaluca dimulai secara online dan pembuatan produk dilakukan di daerah Tangerang yaitu di kediaman salah satu pemilik perusahaan. Perusahaan Kaluca memiliki visi untuk menjadi salah satu perusahaan yang berkontribusi untuk kemajuan ekonomi kreatif dalam bidang yang digeluti. Selain itu, menjadi yang terbaik diantara kalangan pebisnis kerajinan tangan. Penjualan ritel dalam bidang aksesoris atau perhiasan merupakan salah satu yang tertinggi diantara kategori yang lainnya. Tandanya, kerajinan tangan aksesoris sangat diminati oleh banyak kalangan terutama para wanita. Selain itu, nilai ekspor kerajinan tangan dan nilai konsumsi rumah tangga pun selalu meningkat tiap tahunnya. Selain penjualan ritel dan nilai ekspor serta nilai konsumsi rumah tangga, dapat diketahui bahwa produk yang dibeli secara online adalah aksesoris dan fesyen. Meningkatnya tingkat konsumsi rumah tangga di Indonesia menjadi faktor pemicu penulis untuk membuka usaha kerajinan tangan aksesoris. Perusahaan Kaluca memiliki strategi untuk bertahan agar tetap bersaing dengan para pebisnis sesama industri kreatif, yaitu dengan cara menerapkan buy one get one system agar menjamin pelanggan tetap loyal kepada Kaluca. Perusahaan Kaluca memiliki nilai proposisi untuk menggunakan bahan baku yang berbeda diantara para pesaing, memanfaatkan bahan baku yang sudah tidak digunakan lagi, dan merupakan season product. Dengan meluncurkan season product, produk-produk yang diluncurkan adalah pada saat konsumen sangat membutuhkan produk tersebut seperti pada Hari Raya Natal dan Hari Raya Idul Fitri. Sehingga produk lebih sesuai dengan tema dan sangat ramai pembeli. Namun, selain hari-hari spesial tersebut, produk-produk tetap dialokasikan untuk tetap dijual di bulan-bulan berikutnya. Modal awal yang dibutuhkan oleh para pemilik usaha untuk memulai perusahaan kerajinan tangan aksesoris adalah sebesar Rp 23,457,197 dan dapat diproyeksikan untuk lima tahun kedepan mengalami peningkatan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)