Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:27 WIB
Detail
BukuEvaluasi Peserta Pelatihan Kerja Product Knowledge Luxury Brand Pada Pegawai Di Pt. Trans Fashion Indonesia
Bibliografi
Author: ARRAZY, AJENG APSARI ; Tampubolon, Lamtiur Hasianna (Advisor)
Topik: Evaluasi Pelatihan; SDM; Luxury Brand
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ajeng Apsari Ar-Razy's Undergraduate Theses.pdf (2.68MB; 24 download)
Abstract
Untuk memasarkan sebuah produk dibutuhkan pemahaman yang kuat akan produk itu sendiri agar informasi yang diterima oleh konsumen sesuai dengan tujuan perusahaan. Oleh karena itu dibutuhkan pelatihan mengenai product knowledge agar dapat meningkatkan potensi sumber daya manusia dalam penjualan. PT. Trans Fashion Indonesia adalah perusahaan yang menyelenggarakan suatu pelatihan bagi para pegawai operasionalnya. Pelatihan product knowledge khususnya pada brand Aigner adalah suatu upaya peningkatan kualitas SDM. Evaluasi dari sebuah pelatihan menjadi sebuah faktor penting dalam peningkatan kualitas isi materi pelatihan. Menurut Mangkuprawira (2002) terdapat 4 indikator dalam melakukan evaluasi, yaitu reaksi, pembelajaran, perubahan, dan perbaikan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian evaluatif. Teknik pengambilan data dilakukan melalui wawancara pada informan kunci yaitu Store Manager dan Assistant Store Manager dan triangulasi pada Brand Manager yang sekaligus instruktur pelatihan serta observasi terhadap kegiatan operasional yang berlangsung di toko. Teknik penentuan informan tersebut menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan content analysis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa proses evaluasi pelatihan terdiri dari 4 aspek yang meliputi reaksi peserta, pengetahuan yang diperoleh, perubahan perilaku, dan perbaikan pada organisasi. Dari penelitian yang dilakukan, pelatihan product knowledge dapat memberikan efek yang positif serta dapat meningkatkan potensi yang dimiliki oleh sumber daya manusia brand Aigner.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)