Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:12 WIB
Detail
ArtikelRekayasa Ulang Proses Bisnis terhadap Usaha Kecil Menengah: Studi Kasus PT X  
Oleh: Ekaputra, Agus Az. ; Rantetana, Marcellus
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Piranti Warta vol. 8 no. 3 (Aug. 2005), page 203-223.
Topik: rekayasa ulang; usaha kecil menengah; bisnis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP20.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelJumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia mencapai lebih 99% dari total jumlah usaha. Hal itu tentunya menjadi perhatian pemerintah untuk memberdayakan UKM jika dimaksimalkan dapat menjadi lokomotif perekonomian Indonesia, di samping para pengusaha besar. Salah satu yang menjadi kendala mengapa UKM belum mampu menjadi lokomotif perekonomian Indonesia adalah kurang kompetennya sumber daya manusia, kelemahan dari segi manajemen perusahaan, dan kurangnya memanfaatkan teknologi informasi dalam proses bisnis. Salah satu cara menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja UKM adalah Business Process Reenginering (BPR). Tujuan penelitian untuk merancang BPR adalah UKM sehingga kinerja UKM tersebut dapat mengalami peningkatan kinerja.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)