Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:59 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Desain dan Karakteristik Sistem Kontrol Torsi dengan CVT untuk Memperbaiki Stabilitas Arah Kendaraan
Oleh:
Atmika, I Ketut Adi
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
IPTEK: The Journal for Technology and Science vol. 15 no. 4 (Nov. 2004)
,
page 140-146.
Topik:
sistem kontrol traksi
;
CVT
;
rasio slip (?)
;
koefisien gesek longitudinal
;
respon yaw
;
yaw ackerman
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM48.3
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Perbaikan kinerja stabilitas arah dan mampu kendali kendaraan sudah dilakukan dengan menambahkan sistem kontrol pengereman (Single dan multicontrol ABS), sistem kontrol traksi dengan kontrol pembukaan katup trottle dan intervensi pengereman. Sistem kontrol traksi/torsi roda penggerak dengan Continously Variable Transmission (CVT) akan dibahas di sini. Pada prinsipnya sistem kontrol pengereman dan sistem kontrol traksi ini berpegangan pada setting point ratio slip pada kondisi pengereman/percepatan optimum. Makalah ini akan menjelaskan analisa stabilitas dari sistem kontrol torsi roda penggerak dengan CVT menggunakan simulasi komputer. Untuk proses simulasi dibuat model kendaraan secara lengkap dengan input kondisi dan parameter operasi dengan sistem itu bekerja, dengan setting point ratio slip (?) pada koefisien gesek yang optimum. Analisa stabilitas untuk mendapatkan gambaran kinerja perilaku arah kendaraan. Respon kontrol traksi akan dibandingkan dengan respon kontrol pengereman. Hasil simulasi menunjukkan pada kecepatan yang cukup tinggi, yaitu pada 100 km/jam, sistem kontrol traksi dengan CVT masih bekerja dengan baik, sedangkan kontrol pengereman pada kecepatan di atas 60 km/jam kondisi kendaraa cenderung susah dikendalikan (oversteer).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)