Anda belum login :: 24 Nov 2024 16:28 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Dampak Tayangan Eksekutif Liga Inggris Terhadap Brand Image Astro Tv
Oleh:
Maulana, Amalia E.
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Journal of Business Strategy and Execution vol. 1 no. 1 (Nov. 2008)
,
page 75-105.
Topik:
Astro tv
;
Liga inggris
;
Brand building
;
Potential market
;
Differentiation
;
Netnography
;
Consumer generated media
;
Issues.
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
BB84.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi industri penyiaran TV. Hadirnya operator TV berlangganan (Pay TV) di Indonesia, memberikan alternatif baru bagi para mirsa dengan hadirnya acara-acara yang menarik. TV berlangganan juga menawarkan lyamanan lebih dalam menonton TV dengan tidak adanya jeda iklan di sela-sela tayangan yang disajikan. Akan tetapi sampai saat ini, penetrasi dari layanan TV berlangganan masih relatif rendah dibandingkan dengan jumlah pengguna potensial (Potential Market) yang ada di pasar, padahal potensi yang dapat dikembangkan oleh para operator TV berlangganan masih terbuka dengan lebar. Masing-masing operator menawarkan program-program andalan untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah PT. Direcl Vision (Astro TV) yang membeli hak siar Liga Inggris (EPL) secara eksklusif unluk musim kompetisi 2007-2008. Dengan masuknya siaran Liga Inggris, Astro TV menikmati lonjakan pelanggan baru. Namun, dengan pembelian hak siar liga Inggris secara ekslusif ini, para pemirsa dari Free to Air TV kehilangan tontonan siaran pertandingan Liga Jnggris yang sangat digemari. Dari sini timbul pro dan kontra di masyarakat mengenai hal ini melalui berbagai controllable media maupun uncontrollable media (consumer generated media). Dengan berbagai pro kontra ini timbul pertanyaan yang menarik, yaitu "Apakah dampak dari tayangan Program Siaran Liga Inggris terhadap Brand Astro TV". Thesis ini menggunakan methode netnography yang merupakan salah satu methode qualitative research melalui media internet berupa blog, millist dan online chatting (Consumer Generated Media) untuk mencari insiglr S dari masyarakat penggemar sepakbola terhadap tayangan EPL yang hanya ada di Astro TV. Berdasarkan dari hasil analisa yang dilakukan, pada akhimya memberikan suatu pilihan rekomendasi bagi Astro TV dalam kaitannya terhadap tayangan EPL saat ini yaitu tetap menayangkan siaran EPL dan fokus terhadap potential market yang masih sangat besar di Indonesia.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)