Anda belum login :: 23 Nov 2024 11:39 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Strategic Flexibility dan Penerapan Standar EURO 2 terhadap Pengembangan Produk: Studi Kasus Pt. Pantja Motor-atpm Isuzu  
Oleh: Herman, Robertus Tang ; Manggala, Muh. Panji
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Journal of Business Strategy and Execution vol. 1 no. 1 (Nov. 2008), page 55-74.
Topik: fleksibilitas strategis; otomotif; standar emisi; inovasi.
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: BB84.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDi tengah ketatnya persaingan pasar otomotif di Indonesia, para produsen mobil dituntut unluk menerapkan strategi bersaing guna mempertahankan atau merebut pangsa pasar yang lebih besar. Berbagai strategi harus diambil guna mempertahankan posisi masing -masing di pasar serta untuk terus bertahan dalam kompetisi yang terus berkembang. Di Indonesia, pasar mobil nasional mengalami penurunan penjualan di tahun 2006, Penjualan mobil komersil turun hingga 60 persen. Mobil premium sales-nya terpangkas hingga 40 persen. (Gaikindo, 2006). Di tengah optimisme sebagian Industri otomotif, hal yang sebaliknya justru terjadi dengan produsen Isuzu. Persoalannya adalah bukan saja isu menurunnyapasar mobil nasional tetapi juga masalah penerapan peraturan standar emisi kendaraan. Peraturan ini menyatakan bahwa standar Euro 2 akan diterapkan mulai Januari 2005, dan bagi kendaraan tipe baru mulai Januari 2007 dengan produksi yang sudah beredar. Isuzu dapat saja merubah semw line-up produknya terutama yang terkait dengan pengembangan produknya sesuai dengan komitmen dan peraturan pemerintah tentang standar Euro 2, namun tentunya akan Di berdampak pada hargajual, investasi produk baru dan preferensi konsumen. ditul1tut Ul11 Permasalahan yang dihadapi oleh produsen Isuzu saat ini adalah bagaimana menghadapi persaingan di tengah menurunnya penjualan mobil dan bagaimana fleksibilitas strategis yang diterapkan dan keputusan bisnis yang harus diambil terkait dengan dikeluarkannya Keputusan Menteri Lingkungan Hidup mengenai standar emisi gas buang dari jenis yang diijinkan sehingga perusahaan dapat tetap bertahan dan bersaing dalam pasar serta tetap memberikan layanan yang terbaik bagi konsumennya. Di dalam karya tulis ini juga diberikan rekomendasi-rekomendasi untuk menghadapi hal-hal tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)