Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:49 WIB
Detail
ArtikelProses Akuisisi Software di Pt. Manulife Indonesia  
Oleh: Kumaradjaja, Richard
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Journal of Business Strategy and Execution vol. 1 no. 1 (Nov. 2008), page 44-54.
Topik: Manulife indonesia; CobiT; Boston matrix; Sistem apikasi
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: BB84.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPerkembangan teknologi telah membuka kesempatan untuk meningkatkan kecepatan dan kemampuan komputasi, sehingga hal ini menciptakan demand terhadap new computing, khususnya demand atas sistem aplikasi yang lebih ambisius. Dengan demikian akan sangat penting bagi sebuah organisasi untuk tetap menggunakan sistem aplikasi yang tetap kompetitif dan up to date. Tanpa menggunakan sistem aplikasi yang up to date, organisasi akan sangat bergantung kepada vendor aplikasi, dimana sistem aplikasi tesebut lama kelamaan akan menjadi usang (obsolete) dan tidak lagi didukung oleh vendor aplikasi. Manulife Indonesia sebagai salah satu perusahaan Asuransi Jiwa terbesar di indonesia juga harus berusaha menyiasati kondisi yang ada dengan menerapkaan teknologi yang tepat dan melakukan strategi yang tepat guna mendukung tujuan dari strategi bisnis. Manulife Indonesia harus menerapkan teknologi informasi yang selalu ter-update agar dapat melayani kebutuhan perusahaan agar bisa menjadi market leader sebagai perusahaan asuransi di Indonesia. Tujuan penulisan ini adalah melakukan untuk mengetahui apakah tata kelola teknologi informasi dalam proses mengidentifikasi solusi teknologi di Manulife Indonesia jelah sesuai dengan sesuai dengan proses model yang direkomendasikan oleh CobiT (Control Objective for Information and Related Tecnology). Dimana CobiT berorientasi pada penyelarasan antara tujuan bisnis dan tujuan teknologi informasi. Disisi lain penulisan tesis ini juga bertujuan untuk mengetahui posisi market share dan market growth dari Manulife Indonesia di pasar Asuransi Jiwa di Indonesia (dengan menggunakan teori Boston Matrix), sehingga implikasi teknologi yang dilakukan dapat sejalan dengan tujuan bisnis untuk semakin memantapkan kekuatan posisi perusahan di pasar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)