Dengan semakin banyaknya pilihan rumah sakit, citra dan kualitas pelayanan menjadi salah satu faktor yang penting dalam mempengaruhi keputusan masyarakat dalam memilih rumah sakit. Rumah Sakit Siloam MRCCC merupakan rumah sakit yang memiliki teknologi mutakhir dan menyediakan pelayanan kanker yang komprehensif di Indonesia. Dari hasil pra-survey yang dilakukan penulis, dapat dilihat bahwa meskipun Rumah Sakit Siloam MRCCC memiliki brand image yang baik dan pelayanan yang efektif, banyak responden yang merasa tidak puas setelah berkunjung ke Rumah Sakit Siloam MRCCC. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan meneliti pengaruh brand image dan service quality terhadap patient loyalty di Rumah Sakit Siloam MRCCC. Metode yang digunakan penulis adalah analisis regresi linear berganda dengan hasil brand image dan service quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap patient loyalty secara bersama-sama. Koefisien beta menunjukkan bahwa service quality lebih memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap patient loyalty, yang berarti para pengunjung lebih memilih Rumah Sakit Siloam MRCCC karena service quality daripada brand image nya. |