Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:49 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Atribut Pemasaran Pada Beberapa Restoram Siap Saji di Jakarta  
Oleh: manoppo, Chandra Adhitya ; Abdurachman, Edi
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Journal of Business Strategy and Execution vol. 2 no. 1 (Nov. 2009), page 63-84.
Topik: Restoran cepat saji; Atribut pemasaran; Kepuasan pelanggan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: BB84, BB84.1
    • Non-tandon: 2 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah atribut pemasaran untuk beberapa restoran cepat saji di Jakarta saat ini telah sesuai dengan ekspektasi konsumen atau tidak. Serta untuk mengidentifikasikan dan menganalisis hubungan antara demografi (Jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, pekerjaan, jumlah pengeluaran perbulan, frekuensi makan diluar rumah, status pemikahan) dengan atribut pemasaran (produk, harga, pelayanan, promosi, tempat) dari restoran cepat saji. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian literature, pengolahan data primer menggunakan metode survey dengan teknik penyebaran kuisioner . Responden yang diteliti sejumlah 120. Studi ini menghasilkan empat hal penting. Pertama, atribut produk, harga, dan lokasi berhubungan dengan jUll1lah pengeluaran perbulan, frekuensi makan diluar rumah, dan status pemikahan. Kedua, atribut pelayanan berhubungan dengan beberap usia, pekerjaan, jumlah pengeluaran perbulan, dan status pemikahan. Ketiga, atribut promosi restoran berhubungan dengan usia dan pekerjaan. Untuk ketiga hal diatas maka diperlukan inovasi pemasaran berdasarkan keterkaitan antara demografi dengan atribut pemasaran dari restoran cepat saji. Keempat, kinerja beberapa restoran cepat saji pada atribut promosi dan tempat, sudah sesuai dengan ekspektasi konsumen bahkan pada beberapa restoran cepat saji, atribut Definisi tempat telah melebihi ekspektasi konsumen, sehingga atribut pemasaran promosi dan tempat perlu dipertahankan. Sedangkan atribut harga, produk, dan pelayanan belum sesuai dengan definisi ekspektasi konsumen, sehingga perlu peningkatan kinerja dari restoran cepat saji tersebut untuk selalu sesuai dengan ekspektasi konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)