Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:11 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Persepsi Konsumen Pada Aplikasi Bauran Pemasaran Serta Hubungannya Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Hypermart Cabang Kelapa Gading)
Oleh:
Surya, Aristo
;
Setiyaningrum, Ari
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Journal of Business Strategy and Execution vol. 2 no. 1 (Nov. 2009)
,
page 13-39.
Topik:
Persepsi konsumen
;
Bauran pemasaran
;
Kepuasan
;
Loyalitas
;
Retail
;
JABFUNG-FEB-ARI-2020-09
Fulltext:
09-192-390-1-SM.pdf
(147.33KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
BB84, BB84.1
Non-tandon:
2 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Kondisi persaingan yang terjadi dalam industri retail di Indonesia makin bertambah tajam. Setiap perusahaan retail berlomba-lomba untuk menyusun strategi marketing yang benar untuk menarik pelanggan dan mendapatkan sebanyak mungkin pelanggan secepatnya. Sebagai salah satu perusahaan retail terbesar yang mendominasi industri retail di Indonesia, Hypermart membutuhkan strategi bauran pemasaran yang tepat untuk mendapatkan pelanggan tetap dan mereka tidak akan mengganti ke para pesaingnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana persepsi konsumen pada aplikasi bauran pemasaran dalam retail serta menguji hubungan antara persepsi konsumen dari aplikasi bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen. Penelitian dilakukan pada Hypermart cabang Kelapa Gading. Penelitian dilakukan dengan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 konsumen yang belanja pada Hypermart cabang Kelapa Gading. Metode sampling menggunakan probability sampling, metode statistic deskriptif, dan Cochran Test digunakan untuk menganalisa data. Hasilnya mengindikasikan bahwa persepsi konsumen pada bauran pemasaran yang diadopsi oleh Hypermart cabang Kelapa Gading adalaj positif, itu bearti mereka setuju bahwa Hypermart telah mengimplementasikan sebuah bauran marketing yang tepat dan memuaskan. Hasil pada Analisa Cochran Test menemukan bahwa promosi tidak berhubungan terhadap loyalitas dan tempat memiliki hubungan yang kuat terhadap loyalitas konsumen belanja di Hypermart.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)