Anda belum login :: 24 Nov 2024 08:09 WIB
Detail
ArtikelPengembangan dan Validasi Skala Pengukuran Kualitas Layanan Tridarma Perguruan Tinggi  
Oleh: [s.n]
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan vol. 14 no. 1 (2010), page 37-61.
Topik: Pengukuran Kualitas Layanan Tridharma Perguruan Tinggi
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP64
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPaper ini mengemukakan hasil penelitian yang mengembangkan dan memvalidasi skala pengukuran kualitas layanan pendidikan tinggi, yang merupakan penjabaran dari tridarma perguruan tinggi. Berdasarkan adaptasi model S eroice Quality 5-dimensi sebagaimana dalam Parasuraman, Zeithaml dan Barry (1993), instrumen 16-butir kualitas layanan pengajaran (teachqual), 14-butir kualitas layanan penelitian(resqual), dan 11-butir kualitas layanan pengabdian masyarakat (pubqual) dibuat untuk menilai kualitas layanan pendidikan. Masing-masing istrumen menggambarkan sikap dan perilaku mahasiswa mengenai kinerja layanan perguruan tinggi. Instrumen tersebut meni1ai kualitas secara fungsional (process) maupun teknikal (outPut-outcome). Tiga ratus sebelas mahasiswa program sarjana tahun terakhir sebagai responden intsrumen. Unidimensional, reliabilitas, validitas isi, validitas terkaitkriterion, Validitas konvergen, validitas diskriminan, dan validitas nomologikal diperiksa dengan menggunakan Structural Equation Modeling. Instrumen IKLTPT telah dikembangkan dan berpotensi aplikasi untuk ekplorasi bagi para praktisi dan peneliti.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)