Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:13 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penerapan Taxonomi Bloom dan Model Pembelajaran Peer to Perr dalam sistem Pembelajaran E-Learning ada Perguruan Tinggi untuk Meningkatkan Kompetensi
Oleh:
Hernama
Jenis:
Article from Journal
Dalam koleksi:
The Ary Suta Center series on Strategic Management vol. 12 (Jan. 2010)
,
page 139-170.
Topik:
Taxonomy Bloom
;
E-Learning
;
Metode Peer to Peer
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
AA75.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Taxonomy Bloom yang digunakan dalam artikel ini adalah Taxonomy Bloom yang telah direvisi dimana Taxonomy Bloom lersebul merupakan mulli-model berjellj.ang yang mengklasijikasi aspek pola berfikir kognilif yang lerdiri dari enam aspek, yakni pengelahuan alau ingalan, pemahaman, penerapan, analisis, evaluasi, dan daya cipla, disamping ilu ranah pengelahuan lerdiri alas: faklual, konseplual, prosedural, dan melakognilif.Taxonony Bloom digunakan sebagai dasar unluk perencanaan proses belGJ.ar mengajar yang lerluang dalam lujuan kurikulum, maupun lujuan inslruksional. E-Iearning merupakan sislem pembelajaran yang memanfaalkan leknologi informasi alau sering disebul berbasis web. Konlen dari e-Iearning yang memual maleri serla lugas-lugas mahasiswa didasarkan pada lujuan inslruksiona yang lerluang dalam satuan acara perkuliahan (SAP) yang berdasarkan pada prinsip taxonomy bloom. Walaupun E-Iearning diterapkan lidak serta merta mengubah paradigma lama dalam proses belajar mengajar, yailu dosen sebagai knowledge center, untuk mengubah itu dan menjadikan mahasiswa sebagai titik pusat pengetahuan dengan arahan dan bimbingan dosen diperlukan metade pembelajaran peer to peer. Sehingga tujuan dari pendidikan dapat tercapai yaitu terjadinya peningkatan kemampuan dari mahasiswa dengan melalui keaktifan mahasiswa itu sendiri dalam mencari pengetahuan, sehingga tantangan dunia pendidikan di era globalsasi dapat terjawab.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)