Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:51 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kompetensi Pustakawan dalam Memberikan Layanan Prima di Perpustakaan Perguruan Tinggi
Oleh:
Daryono
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
JKDMM: Jurnal Kepustakawanan dan Masyarakat Membaca vol. 26 no. 2 (2010)
,
page 1-12.
Topik:
Kompetensi
;
Layanan Prima Teknologi Informasi.
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
KK20
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Pemustaka di perpustakaan perguruan tinggi terdiri dari sivitas akademika yang mana kebutuhannya berbeda-beda dan selalu dinamis. Kedinamisan kebutuhan itulah maka pustakawan harus dapat mengimbanginya dengna cara selalu meng "update" kompetensinya sebagai pustakawan agar dapat memberi layanan kepada pemustaka sesuai dengan yang mereka harapakan. Unuk mewujutkan layanan prima seorangpustakawan harus memiliki ilmu pengetahuan yang luas, terampil, dan mempunyai sikap atau etika yang baik disamping pandai berkomunikasi. Dalam memberikan layanan prima memerlukan sarana layanan yang memadai seperti penggunaan teknologi informasi, tetapi hal ini bukanlah suatu syarat yang utama. Syarat utama dalam memberikan layanan prima adalah sikapa dari pustakawan itu sendiri. Namun demikian teknologi informasi juga diperlukan di perpustakaan karena disamping sebagai performance perpustakaan juga untuk mengimbangi tuntutan para pemustaka.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)