Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:51 WIB
Detail
ArtikelKompetensi Pustakawan dalam Memberikan Layanan Prima di Perpustakaan Perguruan Tinggi  
Oleh: Daryono
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: JKDMM: Jurnal Kepustakawanan dan Masyarakat Membaca vol. 26 no. 2 (2010), page 1-12.
Topik: Kompetensi; Layanan Prima Teknologi Informasi.
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: KK20
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPemustaka di perpustakaan perguruan tinggi terdiri dari sivitas akademika yang mana kebutuhannya berbeda-beda dan selalu dinamis. Kedinamisan kebutuhan itulah maka pustakawan harus dapat mengimbanginya dengna cara selalu meng "update" kompetensinya sebagai pustakawan agar dapat memberi layanan kepada pemustaka sesuai dengan yang mereka harapakan. Unuk mewujutkan layanan prima seorangpustakawan harus memiliki ilmu pengetahuan yang luas, terampil, dan mempunyai sikap atau etika yang baik disamping pandai berkomunikasi. Dalam memberikan layanan prima memerlukan sarana layanan yang memadai seperti penggunaan teknologi informasi, tetapi hal ini bukanlah suatu syarat yang utama. Syarat utama dalam memberikan layanan prima adalah sikapa dari pustakawan itu sendiri. Namun demikian teknologi informasi juga diperlukan di perpustakaan karena disamping sebagai performance perpustakaan juga untuk mengimbangi tuntutan para pemustaka.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)