Anda belum login :: 17 Feb 2025 07:35 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Penggunaan Iklan Korporasi untuk Rebranding Perusahaan (Kasus Pada Korporasi BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2016)
Bibliografi
Author:
Yulia, Irla
;
Salamah, Ummi
(Advisor)
Topik:
rebranding
;
iklan televisi
;
komunikasi pemasaran
;
Elaboration Likelihood Models
;
Tesis Ilkom
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2017
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
Irla Yulia-Tesis-FISIP-Full Text-2017.pdf
(5.6MB;
35 download
)
Abstract
Rebranding dapat terjadi pada berbagai perusahaan. Ketika suatu perusahaan
mengalami proses rebranding tentu diperlukan penyebarluasan informasi kepada
khalayak sasaran agar mereka mengetahui identitas perusahaannya yang baru.
Salah satu cara untuk menyebarluaskan informasi tersebut adalah dengan
menggunakan iklan korporasi yang ditayangkan di televisi sehingga dapat
menjangkau khalayak sasaran yang luas. Iklan korporasi yang ditayangkan di
televisi menjadi salah satu strategi postioning yang sangat penting dari perusahaan
untuk memfokuskan diri dalam mengembangkan kampanye iklan. Penelitian ini
bertujuan untuk melihat adanya kesenjangan antara identitas brand yang dibentuk
perusahaan dan citra brand yang diterima khalayak sasaran dengan menggunakan
Teori Elaboration Likelihood Models. Sesuai dengan teori tersebut, diketahui
bahwa kelompok khalayak sasaran dengan keterlibatan brand tinggi akan
memiliki brand atittude yang berbeda dengan khalayak sasaran yang memiliki
keterlibatan brand rendah. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan
menggunakan paradigma post-positivis. Hasil penelitian menunjukan bahwa
kampanye iklan televisi tidak efektif digunakan untuk meningkatkan brand
awareness BPJS Ketenagakerjaan karena terdapat kesenjangan antara identitas
brand yang ditampilkan oleh perusahaan melalui iklan dengan citra brand yang
diterima oleh khalayak sasaran pada kelompok keterlibatan brand tinggi dan
rendah yang pada akhirnya akan mempengaruhi ekuitas brand ( kesadaran brand,
asosiasi brand, kesan kualitas, dan loyalitas brand) BPJS Ketenagakerjaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)