Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:47 WIB
Detail
BukuPeran Komunikasi Organisasi dalam Proses Perencanaan Kampanye Informasi Publik Humas Pemerintah pada Konteks Government Public Relations di Indonesia (Studi Kasus Kampanye Informasi Publik Revolusi Mental di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)
Bibliografi
Author: Mirta, Dina Ayu ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Government Public Relaions (GPR); Kampanye Informasi Publik; Model Proses Pembuatan Strategi; Tesis Ilkom
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Departemen Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Indonesia     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Dina Ayu Mirta.pdf (3.63MB; 34 download)
Abstract
Penelitian ini mengangkat fenomena Kampanye Informasi publik di Indonesia.Pemerintahan Jokowi-JK mengusung Revolusi Mental sebagai gerakan perubahan pola pikir seluruh elemen bangsa.Seluruh lembaga pemerintah diinstruksikan mendukung gerakan ini dengan ruang Lingkup pelaksanaan disesuaikan dengan kontribusi lembaga pemerintah dalam sasaran Nawacita pemerintah.Dalam mengajak masyarakat, pemerintah melakukan Kampanye informasi publik Revolusi Mental dengan dukungan pengelolaan komunikasi publik/GPR.Kemendikbud salah satu lembaga pemerintah yang berkontribusi dibidang pembangunan kepribadian dalam kampanye informasi publik Revolusi Mental. Peneliti membatasi studi penelitian pada kasus yang dilaksanakan Humas Kemendikbud, khususnya dalam perencanaan proses tersebut, peneliti menggunakan Model Proses Pembuatan Strategi dari Hart, disempurnakan oleh Moss dan Warnaby. Metode penelitian Kualitatif digunakan dengan pendekatan interpretif untuk menggali pengalaman Narasumber dan desain deskriptif menggambarkan secara detail tahapan dalam proses pembutan strategi. Melalui wawancara dan observasi, diketahui bahwa peran anggota organisasi dalam proses pembuatan strategi dapat mengalami perubahan peran. Faktor perubahan struktur organisasi, belum adanya peraturan pendukung serta latar belakang Narasumber menjadi faktor belum optimalnya pelaksanaan model ini diHumas Pemrintah dalam melaksanakan kampanye informasi publik dalam konteks GPR di Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)