Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:07 WIB
Detail
BukuPengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Jumlah Dewan Komisaris Dan Media Massa Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility
Bibliografi
Author: SIHITE, TIUR TARULI DEMAK ; Dharmastuti, Christiana Fara (Advisor)
Topik: corporate social responsibility; profitabilitas; leverage; ukuran perusahaan; ukuran dewan komisaris dan media massa
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: 2011002013-Tiur Sihite.pdf (2.28MB; 16 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-892
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Corporate social responsibility menjadi kewajiban yang harus dilakukan terus menerus, atau komitmen suatu perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.
Penelitian akan menguji pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, jumlah dewan komisaris dan media massa terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Studi dilakukan pada 25 perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2014.
Hasil pengujian menunjukkan variabel dependen hanya mampu menjelaskan 33,6% pengaruhnya terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Secara simultan (bersama-sama) variabel dependen tidak mampu mempengaruhi pengungkapan corporate social responsibility. Sedangkan kalau dilihat secara parsial, hanya variabel leverage yang berpengaruh secara negatif terhadap pengungkapan corporate social responsibility dengan nilai signifikansi sebesar 0,023.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)