Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Jumlah Dewan Komisaris Dan Media Massa Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility
Bibliografi
Author:
SIHITE, TIUR TARULI DEMAK
;
Dharmastuti, Christiana Fara
(Advisor)
Topik:
corporate social responsibility
;
profitabilitas
;
leverage
;
ukuran perusahaan
;
ukuran dewan komisaris dan media massa
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
2011002013-Tiur Sihite.pdf
(2.28MB;
16 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-892
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Corporate social responsibility menjadi kewajiban yang harus dilakukan terus menerus, atau komitmen suatu perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.
Penelitian akan menguji pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, jumlah dewan komisaris dan media massa terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Studi dilakukan pada 25 perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2014.
Hasil pengujian menunjukkan variabel dependen hanya mampu menjelaskan 33,6% pengaruhnya terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Secara simultan (bersama-sama) variabel dependen tidak mampu mempengaruhi pengungkapan corporate social responsibility. Sedangkan kalau dilihat secara parsial, hanya variabel leverage yang berpengaruh secara negatif terhadap pengungkapan corporate social responsibility dengan nilai signifikansi sebesar 0,023.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)