“Mrl’s Accessories” merupakan sebuah bisnis kerajinan tangan yang bergerak di bidang fesyen khususnya dalam jenis aksesoris. Visi “Mrl’s Accessories” adalah menjadi perusahaan aksesoris yang menghasilkan produk berkualitas dan customize. Misinya; memproduksi aksesoris dengan berbagai macam variance, mempertahankan secara konsisten kualitas produknya, dan memberikan layanan terbaik terhadap para konsumen. Peluang bisnis ini terbilang cukup besar pada target pasar yang bermayoritas perempuan usia 15-24 tahun dalam kategori kalangan muda di kota Jakarta, memiliki jumlah 825.416 juta jiwa menurut data Proyeksi Penduduk Indonesia dan industri fashion merupakan dua teratas dalam kontribusi di sektor Industri kreatif. Penjualan pada tahun 2018 sebesar Rp183.000.000,- dan meningkat menjadi Rp317.930.300,- , dengan tingkat pertumbuhan 10% pertahun. Strategi pasar yang dilakukan oleh “Mrl’s Accessories” berfokus dalam meningkatkan pemasaran melalui media sosial, serta toko-toko retail. Untuk strategi harganya menggunakan strategi penetrasi harga competition based pricing agar bisa bersaing dengan pesaing lainnya. Dari faktor keuangan, modal awal untuk mendirikan “Mrl’s Accessories” adalah sebesar Rp34.525.000,-. Proyeksi laba bersih yang dihasilkan dari tahun 2018-2022 berturut-turut adalah sebesar Rp34.870.000,- Rp38.357.000,- Rp42.192.700,- Rp46.411.970,- Rp62.153.167,-. Dengan tingkat pertumbuhan rata-rata sebesar 5-10%. |