Deskripsi Industri TeraTeri adalah usaha yang bergerak di bidang industri makanan. TeraTeri menyediakan ikan teri sambal kemasan yang dapat dijadikan lauk-pauk bagi keluarga. Visi Menjadi pioner dalam usaha ikan teri sambal kemasan sebagai salah satu aternatif pilihan lauk-pauk, sesuai dengan selera konsumen yang didukung dengan kualitas dan cita rasa sehingga dapat menguasai pasar dan mendapatkan keuntungan. Misi Menyediakan ikan teri sambal dengan kualitas terbaik dengan rasa khas Indonesia yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.Menyediakan ikan teri sambal kemasan yang dapat dibawa kemana saja. Peluang Budaya / kebiasaan makan orang Indonesia. Jumlah perempuan bekerja pada tahun 2012 sebesar 56,05%. Perempuan yang tidak memiliki keterampilan memasak. Indonesia masuk ke dalam sepuluh besar negara pengekspor ikan teri terbesar di dunia. Strategi Pasar Strategi produk : menyediakan ikan teri sambal kemasan yang dapat dijadikan lauk-pauk dalam suatu hidangan. Strategi harga : menentukan harga jual dengan menggunakan cost plus pricing.Strategi promosi : melalui media sosial, endorsement dan brosur.Saluran distribusi : penjualan online dan melalui toko retail. Target Keuangan Total kebutuhan dana investasi dan modal kerja TeraTeri sebesar Rp54.484.000,00. Laba bersih yang diterima pada tahun 2018 Rp30.837.750,00, tahun 2019 Rp59.536.950,00, tahun 2020 Rp84.756.896,00, tahun 2021 Rp221.897.374,00 dan pada tahun 2022 Rp536.073.107,00. |