Anda belum login :: 28 Nov 2024 02:48 WIB
Detail
BukuRencana Pendirian Bisnis Kedai Susu Kenyot Milk
Bibliografi
Author: PRATAMA, SAMUEL ROY ; Aldi, Benediktus Elnath (Advisor)
Topik: Bisnis; Kedai Susu; Lingkungan Eksternal; Lingkungan Internal; Bisnis Kanvas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Samuel Roy Pratama’s Undergraduate Theses.pdf (1.85MB; 75 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8510
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kedai susu kenyot milk merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman. Sesuai dengan namanya, bisnis ini menjual berbagai produk makanan dan minuman yang berbahan baku utama susu sapi. Dinamakan demikian karena kedai susu ini menawarkan keunikan tersendiri yakni penyajian susu berbagai rasanya dengan menggunakan botol dot, yang mana masih jarang ditemui di kedai lainnya. Banyaknya masyarakat yang menyukai susu sapi serta produk olahannya seperti yoghurt dan es krim, lalu adanya peran aktif pemerintah untuk meningkatkan konsumsi susu nasional membuat peluang bisnis ini semakin besar. Banyaknya pesaing dengan bisnis sejenis membuat penulis sadar bahwa akan pentingnya nilai tambah guna memberikan ciri khas tersendiri pada bisnis ini. Penyajian menu yang menarik, cita rasa makanan dan minuman yang enak, desain tempat yang nyaman dan mengikuti perkembangan zaman, serta lokasi yang strategis yaitu di komplek rukan perumahan grand galaxy city bekasi membuat penulis yakin bahwa bisnis ini dapat bertahan dan berkembang kedepannya. Dari segi pemasaran, kenyot milk akan melakukan berbagai kegiatan promosi mulai dari periklanan, pemasaran langsung, dan juga promosi penjualan. Kedepannya, bentuk pemasaran kenyot milk akan mulai mengikuti memanfaatkan media cetak dan media telivisi. Dari segi operasional, kenyot milk akan menjaga pelayanan pada konsumen dan kedepannya akan mengembangkan variasi produknya agar lebih menarik. Lalu dari segi sumber daya manusia, pada awalnya akan merekrut empat karyawan lalu dilakukan pelatihan dan kedepannya akan menambah jumlahnya serta meningkatkan kompetensi karyawan. Dari segi keuangan bisnis kedai susu kenyot milk memerlukan startup cost sebesar Rp 175.250.500. Dengan dana tersebut dapat menghasilkan net income sebesar Rp80.461.493 di tahun pertama. Lalu memiliki NPV positif sebesar Rp216.040.875, lalu IRR sebesar 50%, dan payback period selama 3 tahun. Dengan melihat seluruh analisis keuangan yang ada maka dapat disimpulkan bahwa bisnis ini layak untuk dijalank
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)