Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:03 WIB
Detail
BukuSikap guru terhadap penerapan program inklusif ditinjau dari aspek guru (artikel Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat Vol.2 No.2, November 2015, p.122 - 130)
Bibliografi
Author: Triwulandari, Amanda ; Pandia, Weny Savitry S.
Topik: sikap guru; program inklusif; anak berkebutuhan khusus; JABFUNG-FP-WS-2017
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)     Tempat Terbit: Yogyakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: Jurnal Nas_Jurnal P2M_Sikap Guru thd Penerapan Pendd Inklusif.pdf (254.84KB; 17 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: sikap guru terhadap program inklusif dan melihat hubungan aspek guru dan lingkungan yang diduga berkaitan dengan sikap guru. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif (mixed methods), yaitu dengan penyebaran kuesioner pada 3 SMPN di Jakarta dan wawancara terhadap responden guru. Secara kuantitatif, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih ada golongan guru yang memiliki sikap negatif. Selain itu, ditemukan aspek yang memiliki korelasi positif, yaitu social political view, teacher’s belief, peran kepala sekolah dan orangtua, serta ketersediaan sumber daya. Data kualitatif juga menunjukkan bahwa terdapat keberagaman data dari guru terkait ketersediaan sumber daya yang tersedia, belief, serta harapan akan peran orangtua. Akan tetapi, pendapat dari guru terkait dengan social political view, peran kepala sekolah, dan harapan akan adanya pelatihan relatif memiliki jawaban kualitatif yang serupa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)