Anda belum login :: 24 Nov 2024 07:03 WIB
Detail
BukuRencana Pendirian Bisnis Baru Minimarket Ok Mart
Bibliografi
Author: MARGARETHA, DEMYTA ; Hermawan, Fransisca (Advisor)
Topik: Lingkungan Eksternal; Bisnis; Manajemen Sumber Daya Manusia; Pendirian Bisnis; Minimarket Mart; Ritel; Menjual Produk Kebutuhan Sehari-Hari
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Demyta Margareth’s Undergraduate Theses.pdf (1.36MB; 88 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8500
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
OK Mart merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang ritel yang khusus menjual produk kebutuhan sehari-hari yang berlokasi di Perumahan Serua, Depok. Dalam menjalankan kegiatan usahanya OK Mart memiliki visi yang ingin dicapai yaitu OK Mart ingin menjadi pilihan ritel terdekat masyarakat perumahan di wilayah Depok dan sekitarnya. Perkembangan bisnis ritel modern yang pesat merupakan akibat dari meningkatnya populasi penduduk Indonesia. Populasi penduduk Indonesia yang besar mendorong terjadinya pembangunan kawasan perumahan di berbagai daerah. Dengan adanya pembangunan kawasan perumahan, muncullah suatu kebutuhan konsumen akan kehadiran toko yang mampu menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi warga perumahan. Kemajuan ekonomi dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat turut menyumbang besarnya peluang usaha ritel modern. Meningkatnya kesejahteraan masyarakat berakibat pada perubahan pola belanja dari pola belanja tradisional ke pola belanja modern. Tingginya angka konsumsi masyarakat Indonesia turut menjaddi faktor suburnya pertumbuhan ritel di Indonesia. Kondisi baik tersebutlah yang mendorong penulis untuk membuka usaha minimarket. Agar OK Mart dapat bertahan dari serangan minimarket waralaba, OK Mart memiliki strategi pasar berupa promosi belanja seperti potongan harga. Kelengkapan produk dan keberagaman produk menjadi kunci utama bagi OK Mart untuk selalu memenuhi kebutuhan konsumen, selain itu OK Mart memiliki values preposition berupa kemudahan berbelanja bagi seluruh konsumen. Kemudahan berbelanja tersebut berupa adanya fasilitas pesan antar yang tidak dimiliki oleh minimarket waralaba dan toko lainnya yang menjadi pesaing OK Mart. Modal awal yang diperlukan dalam mendirikan usaha minimarket non waralaba terbilang kecil apabila dibandingkan dengan membuka minimarket waralaba dengan kebutuhan modal awal sebesar Rp 91.000.000 dan diproyeksikan akan mendapatkan peningkatan laba dalam lima tahun kedepan
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)