Produk kendaraan roda empat di pasar pada masa ini sangat banyak jumlahnya. Demikian pula dengan beragam fitur yang ditawarkan oleh masing-masing produsen. Tanpa menegaskan nilai pembeda dari suatu merek, tentunya konsumen akan mengalami kesulitan untuk mengenali suatu produk. Kesulitan ini akan mengakibatkan konsumen mudah untuk berpindah ke produk lain. Salah satu cara untuk menjelaskan perbedaan dari suatu produk adalah dengan mengetahui brand personality suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menjelaskan brand personality kendaraan Mitsubishi Outlander Sport. Penelitian ini menggunakan metode analisis faktor untuk mencari brand personality dari kendaraan Mitsubishi Outlander Sport. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah clustered random sampling dengan menyebar kuesioner. Hasil dari penelitian analisis faktor brand personality Mitsubishi Outlander Sport ini adalah 8 faktor baru yang menggambarkan brand personality dari kendaraan Mitsubishi Outlander Sport. Faktor baru yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah dapat diandalkan, rendah hati, keren, up-to-date, mewah, tangguh, feminim, dan kasar. |