Sebuah perusahaan jasa yang mampu berkembang dengan cepat dan mampu diterima oleh masyarakat, tak lepas dari kualitas pelayanan yang mampu memenuhi harapan konsumen. Apabila kepuasan konsumen sudah terpenuhi, maka akan memicu munculnya loyalitas konsumen terhadap sebuah penyedia jasa. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh service quality Gojek terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi.Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 142 responden yang pernah menggunakan jasa Gojek di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling dan kemudian dianalisis dengan menggunakan ordinary least square regression dengan macro process. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa service quality berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dan kepuasan konsumen. Service quality juga berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasinya. |