Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:22 WIB
Detail
BukuPengaruh Implementasi Komunikasi Pemasaran melalui Media Sosial Facebook terhadap Pengambilan Keputusan Berdonasi di Kita Bisa
Bibliografi
Author: BERNADETTE, BELLA ; Dwifatma, Andina (Advisor)
Topik: Implementasi Komunikasi Pemasaran; Pengambilan Keputusan; AISAS
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2013022017-Bella.pdf (2.12MB; 69 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-120
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Di era serba digital, perkembangan teknologi yang sangat pesat di bidang telekomunikasi membawa perubahan yang signifikan. Internet menjadi salah satu penyebab terjadinya perubahan yang serba cepat dan dinamis tersebut. Media sosial merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan internet. Di sisi lain, nilai gotong royong telah menjadi budaya yang melekat dengan masyarakat Indonesia. Kita Bisa merupakan crowdfunding yang telah meraih sejumlah prestasi di Indonesia. Tentu saja, dibutuhkan implementasi komunikasi pemasaran yang tepat untuk mempertahan eksistensinya.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh implementasi komunikasi pemasaran yang dilakukan Kita Bisa melalui media sosial Facebook terhadap pengambilan keputusan berdonasi berdasarkan AISAS. AISAS digunakan untuk menganalisa dampak yang diberikan atas program komunikasi pemasaran yang dilakukan terhadap pola perilaku dan pengambilan keputusan konsumen, yaitu Attention, Interest, Search, Action, dan Share. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran melalui media sosial Facebook yang dilakukan Kita Bisa memiliki pengaruh terhadap proses pengambilan keputusan berdonasi target yang dituju. Terdapat faktor lain di luar implementasi komunikasi pemasaran melalui media sosial Facebook yang juga memberikan pengaruh terhadap pengambilan keputusan berdonasi target yang dituju. Dengan mengetahui ini, Kita Bisa diharapkan dapat terus meningkatkan manfaat dari penggunaan media sosial Facebook sekaligus meningkatkan faktor lain di luar pemasaran melalui media sosial untuk menambah pengaruh dari kegiatan pemasaran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)