Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:27 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Perbandingan Store Design, Store Atmosphere, dan Visual Merchandising pada Peritel Apparel H&M dan Pull&Bear berdasarkan Penilaian Konsumen
Bibliografi
Author:
LIAWNARDO, MARCEL
;
Sirait, George Martin
(Advisor)
Topik:
store design
;
store atmosphere
;
visual merchandising
;
peritel apparel
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2017
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
2013021036-Marcel.pdf
(5.56MB;
122 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1923
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Peritel apparel merupakan salah satu peritel yang mendominasi setiap pusat perbelanjaan modern (mall) di kota-kota besar di Indonesia. Para peritel apparel, baik peritel lokal maupun peritel asing selalu bersaing agar dapat memenangkan konsumen. Peritel asing, seperti H&M dan Pull&Bear yang beroperasi pada mall-mall Indonesia selalu menempati lokasi gerai yang strategis, sehingga penampakan fisik dari gerai kedua peritel ini akan memengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap store design, store atmosphere, dan visual merchandising pada H&M dan Pull&Bear yang berlokasi di Central Park Mall, Jakarta.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Metode kuantitatif dipergunakan untuk memperoleh data primer melalui penyebaran kuesioner elektronik (Google Forms) kepada 100 responden yang merupakan anggota komunitas anak muda (youth) Gereja Mawar Sharon, Jakarta. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan analisis nilai rata-rata (mean) secara keseluruhan. Selain itu, dilakukan juga analisis mean secara crosstab berdasarkan jenis kelamin, usia, dan pekerjaan responden.
Berdasarkan analisis mean secara keseluruhan dan crosstab ditemukan bahwa H&M memiliki store design, store atmosphere, dan visual merchandising yang lebih unggul dibandingkan Pull&Bear. Di sisi lain, perbedaan mean terbesar antara H&M dan Pull&Bear terdapat pada variabel visual merchandising di mana H&M lebih unggul. Dengan demikian, H&M memiliki keunggulan visual merchandising yang signifikan dibandingkan Pull&Bear.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.140625 second(s)