Dewasa ini, persaingan antar perusahaan tidak lagi sekedar menyajikan produk yang paling diminati oleh konsumen. Merek menjadi suatu bagian dari produk yang memiliki makna emosional yang lebih dalam bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness, Brand Associations, Perceived Quality, dan Brand Loyalty terhadap Brand Equity Telkomsel. Di Indonesia, Telkomsel merupakan salah satu raksasa di industri provider komunikasi yang disegani, fakta ini dapat dimaklumi mengingat Telkomsel sudah berkarya sejak tahun 1995. Penelitian dilakukan dengan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Berdasarkan rumus slovin dan random number generator, terpilih 339 responden/sampel yang diasumsikan mampu mewakili seluruh populasi mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya aktif pada semester ganjil 2016-2017. Data kemudian diolah dan dianalisis dengan metode statistik regresi linear berganda menggunakan alat olah data IBM SPSS Statistics 20.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Associations, Perceived Quality, dan Brand Loyalty memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pembentukan Brand Equity, sedangkan variabel Brand Awareness tidak berpengaruh signifikan. |