Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:59 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Rencana Bisnis Kedai LOCOFFE
Bibliografi
Author:
VIANDY, DIONI
;
Bararuallo, Frans
(Advisor)
Topik:
Produk
;
Potensi Pasar
;
Pemasaran
;
Strategi Bisinis
;
Target Keuangan
;
Rencana Bisnis
;
Kedai Kopi Locoffee
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2017
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dioni Viandy's Undergraduate Theses.pdf
(2.42MB;
42 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-8461
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Produk : Produk utama yang dijual oleh LoCoffee adalah minuman kopi di café dan sarana tempat nongkrong bagi para konsumennya. LoCoffee menjalin kerja sama dengan petani kopi dalam berbisnis, demi mendapatkan biji kopi lokal tertbaik dan untuk berinteraksi dengan konsumennya digunakan sistem personal assistance dan self service. Visi dan Misi : Target visi dari LoCoffee adalah untuk dikenal menjadi café yang menghasilkan produk minuman kopi yang memiliki keunikan rasa dan aroma kopi yang dihasilkan oleh biji kopi lokal asli dari Indonesia. Misi LoCoffee memposisikan dirinya sebagai tempat ngopi dan nongrong yang nyaman, bagi konsumen. Potensi Pasar: Dengan melihat globalisasi dan karakteristik anak muda yang konsumtif dan senang berkumpul dan mengobrol memberikan peluang yang besar dari bisnis yang memberikan fasilitas berupa meja-kursi dan wi-fi. Dapat dilihat banyak sekali kedai kopi di seluruh wilayah Indonesia yang sudah sangat menjamur. Strategi Pemasaran: Ngopi merupakan trend yang sedang berjalan dimasa ini dengan segmentasi umur konsumen yang luas, yaitu dari kalangan remaja sampai dengan orang dewasa. Saat ada waktu luang banyak orang yang suka ngobrol dan nongkrong sambil ngopi bersama dengan teman-temannya. Strategi Bsinis : Bisinis ini akan menggunakan nama LoCoffee sebagai nama café dan nama merek dagangnya yang akan muncul juga dalam kemasan produk. LoCoffee akan mencari dan merekrut 3 orang karyawan dalam beroperasi, sehingga biaya gaji untuk usaha tidak terlalu berat. Untuk mendapatkan bahan baku terbaik LoCoffee akan mengambil bahan baku dari beberapa supplier dan membuat perjanjian dagang secara kontrak yang diperkirakan berjangka kurang lebih 5 tahun. Rencana kedepannya selain menjual kopi LoCoffee juga akan bekerja sama dengan took kue dan roti untuk memperluas segmentasi pasar dan variasi menu yang ada. Target Keuangan : Dalam mengimplementasikan model bisnis di dalam rencana bisnis ini, diperkirakan LoCoffee akan mendapatkan pendapatan sebesar Rp 508.302.000, dengan total laba bersih sebesar Rp 138.659.445, dan diperkirakan akan mengalami pertumbuhan sampai dengan 10% setiap tahunnya dari tahun 2017-2021, dari kota besar seperti Jakarta, sampai dengan daerah pelosok dan pedalaman.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)