Banyak hal yang dapat memengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan suatu keputusan pembelian, baik dari dalam diri sendiri, maupun dari luar. Faktor psikologis merupakan faktor yang mendasar dalam diri individu untuk melakukan pembelian antara lain seperti motivasi, persepsi, pembelajaran serta keyakinan dan sikap. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Keyakinan dan Sikap terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dengan menggunakan studi empiris pada maskapai Garuda Indonesia. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling. Sebanyak 260 kuesioner dibagikan kepada pengguna Garuda Indonesia, dan di uji menggunakan analisi regresi linier berganda. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap, dan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Konsumen dalam kasus Garuda Indonesia. Variabel Motivasi, Persepsi, Pembelajaran berpengaruh secara individual terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel Keyakinan dan Sikap tidak berpengaruh secara individual terhadap keputusan pembelian konsumen dalam kasus ini. |