Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:26 WIB
Detail
BukuMetode Regresi Ordinal Untuk Mengukur Pengungkapan Risiko Pada Perusahaan Manufaktur Di Indonesia Pada Tahun 2011
Bibliografi
Author: FAUSTA, JUAN ; Soenarno, Yanuar Nanok (Advisor); Rahmawidjaja, Susi Yunia (Advisor)
Topik: Pengungkapan Risiko; PSAK 60; Leverage; Profitabilitas; Ukuran; Struktur Kepemilikan Publik; Regresi Ordinal
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2013    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Juan Fausta Tavares’s Undergraduate Theses.pdf (760.68KB; 6 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-7113
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan risiko perusahaan di perusahaan manufaktur. Faktor-faktor yang mempengaruhi berjalannya manajemen risiko adalah leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan struktur kepemilikan publik. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam melakukan pemilihan sampel. Sebanyak 126 perusahaan manufaktur yang terdaftar BEI ( Bursa Efek Indonesia) pada tahun 2011 dijadikan sampel dalam penelitian ini. Teori tentang risiko digunakan untuk menjelaskan hubungan antar variabel. Pengungkapan risiko dalam penelitian ini dikelompokkan dalam enam kategori berdasarkan kesesuaian dengan persyaratan PSAK 60. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi ordinal. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil bahwa tingkat profitabilitas berhubungan positif signifikan dengan pengungkapan risiko perusahaan, sedangkan tingkat leverage, ukuran perusahaan, dan struktur Kepemilikan publik, tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan risiko perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)