HokBen merupakan restoran cepat saji pertama yang mengusung konsep “Japanese Fast Food” yang telah disesuaikan dengan selera konsumen Indonesia. Saat ini, HokBen sudah memiliki banyak outlet yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Konsumen HokBen memiliki persepsi bahwa HokBen merupakan merek makanan dari Jepang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Event Sponsorship, Word of Mouth, dan Country of Origin terhadap Brand Equity Hoka Hoka Bento. Penelitian dilakukan pada sebuah restoran Jepang cepat saji yaitu Hoka Hoka Bento di cabang The Plaza Semanggi Jakarta. Data diperoleh dengan menyebarkan 200 kuesioner dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu convenience sampling. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda yang dibantu dengan software IBM SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian menujukkan bahwa Event sponsorship, Word of Mouth, dan Country of Origin secara bersama-sama memiliki pengaruh secara signifikan terhadap brand equity. Secara individu, Event Sponsorship, Word of Mouth, dan Country of Origin berpengaruh terhadap Brand Equity HokBen. Variabel yang memiliki pengaruh lebih besar terhadap Brand Equity Hoka Hoka Bento adalah Event Sponsorship. |