Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:25 WIB
Detail
BukuEvaluasi Implementasi Strategi Promosi Toyota Kijang Innova Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Innova Community)
Bibliografi
Author: W, DIPTA EZRAINNE YOLANDA ; Nugroho, Aloisius Agus (Advisor)
Topik: Evaluasi Implementasi Strategi Promosi; Strategi Promosi; Keputusan Pembelian; Komunikasi Pemasaran; Toyota Kijang Innova
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2013022108-Dipta.pdf (5.2MB; 38 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-106
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini membahas tentang evaluasi implementasi strategi promosi Toyota Kijang Innova dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Pada era globalisasi saat ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa persaingan bisnis antara perusahaan semakin ketat. Berbagai cara dilakukan pemasar untuk menarik pembeli dalam dunia usahanya. Salah satu strategi promosi untuk meyakinkan konsumen adalah dengan cara melakukan advertising atau periklanan. Melalui periklanan tersebut, diharapkan dapat mempengaruhi sikap konsumen terhadap pembelian produk atau jasa. Strategi promosi telah diterapkan oleh PT Toyota Astra Motor dengan tujuan untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui strategi dan implementasi promosi apa yang dilakukan PT Toyota Astra Motor dalam memasarkan Toyota Kijang Innova, (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh implementasi strategi promosi Toyota Kijang Innova dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumennya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui 83 responden yang merupakan anggota Innova Community, dengan cara menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa evaluasi implementasi strategi promosi memberikan sumbangan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada Innova Community sebesar 49,4%, sementara 50,6 % lainnya ditentukan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis, dinyatakan bahwa implementasi strategi promosi Toyota Kijang Innova memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian dengan koefisien korelasi (R) sebesar 0,703. Dalam uji hipotesis, didapatkan hasil r hitung < r tabel, yaitu 0,703 > 0,2133, oleh karena itu H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga hipotesis penelitian H1 yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara implementasi strategi promosi Toyota Kijang Innova terhadap keputusan pembelian dapat diterima.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)