Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:05 WIB
Detail
ArtikelPenguasaan Materi Geometri Guru Sekolah Dasar  
Oleh: CLARA IKA SARI BUDHAYANTI
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 5 no. 2 (Oct. 2007), page 95-106.
Topik: Geometri; Guru Sekolah Dasar
Fulltext: Clara Ika.pdf (85.97KB)
Isi artikelGuru adalah salah satu penentu keberhasilan pendidikan dan pengajaran yang mengarahkan peserta didik agar dapat mengikuti pelajaran sesuai dengan kompetensi yang dituntut oleh kurikulum. Oleh karena itu kemampuan minimal guru mengajar menjadi keharusan yang perlu dipenuhi. Salah satunya adalah kemampuan guru dalam menguasai materi geometri dan bagaimana mengajarkannya. Penelitian ini merupakan penelitian awal yang bertujuan untuk mengetahui penguasaan materi geometri guru sekolah dasar. Subyek penelitian adalah 102 guru dari 6 SD swasta di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penguasaan materi masih kurang memadai (rata-rata 49,92). Pengetahuan dan pemahaman mengenai pendalaman atau aplikasi suatu konsep kurang dikuasai. Penguasaan mengenai aplikasi ini dikuasai dengan lebih baik oleh guru kelas tinggi dibandingkan guru kelas awal, dikarenakan guru kelas awal jarang mengajarkan aplikasi-aplikasi konsep geometri tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)