PT Advance Medicare Corpora adalah perusahaan yang bergerak di bidang distributoralat-alat kesehatan. Praktikmagang dilakukan pada divisi pemasaran perusahaan Advance Medicare Corporasebagaitim sales executive.Penulisbertanggungjawabuntuk mengikuti event, workshop dan survei rumah sakit yang belum memiliki peralatan Laparoscopy dan Endoscopy.Penulis mengunjungi beberapa rumah sakit yang berada di Jakarta, serta mengikuti event sebanyak dua kali. Penulis melakukan survei dengan mengisi formulir dari kantor berupa potret pelanggan dan penyelenggaraan event Asia Pacific Initiative on Reproduction (ASPIRE)danAsosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA). Dalam melakukan praktik magang, penulis melihat bahwa PT Advance Medicare Corporadapat memaksimumkan penjualan yang berorientasi pada keuntungan dengan menggunakan metode penjualan yaitu direct marketing dan personal selling, karena metode ini merupakan cara yang paling tepat sesuai dengan kondisi perusahaan saat praktik magang dilakukan oleh penulis. |