Relational benefits merupakan manfaat yang didap&i oleh pelanggan sebagai akibat mengembangkan hubungan jangka panjang dengan penyedia jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh elemen relational benefits {confidence benefits, social benefits, special treatment benefits) dan switching costs terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction sebagai variabel mediasi. Responden untuk penelitian adalah 250 pelanggan supermarket Giant Harapan Indah yang terpiiih. Model penelitian yang diajukan penuiis sudah memenuhi tingkat kecocokan (Goodness of Fit) dan dapat diterima pada level acceptable fit (Chi-Square, Chi-Square/Degrees of Freedom, RMSEA, Confidence Interval, SRMR, NFI, NNFI, CFI, CAtC, dan ECVI) Dari-12 hipotesis terdapat 7 hipotesis yang diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan antara confidence benefits, special treatment benefits, dan switching costs terhadap, customer loyalty yang dimediasi oleh customer satisfaction supermarket Giant Harapan Indah. Social benefits.tidak mempunyai pengaruh pada customer satisfaction dan customer loyalty supermarket Giant Harapan Indah. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kepuasan pelanggan merupakan suatu hal yang utama dalam keputusan berbelanja di Giant Harapan Indah. |