Anda belum login :: 17 Feb 2025 12:57 WIB
Detail
BukuLaporan Rencana Bisnis Sarung Bantal Gratias
Bibliografi
Author: SIHOMBING, TIMOTHY KEVIN N ; Sungkowo, Alexius Bambang (Advisor)
Topik: Bisnis; Rencana Bisnis Sarung Bantal Gratias; Industri Kreatif
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Timothy Kevin Nielshan Sihombing’s Undergraduate Theses.pdf (1.14MB; 44 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8416
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perusahaan Gratias merupakan perusahaan indusri kreatif yang bergerak di bidang produksi dan desain sarung bantal handmade. Visi dari Gratias adalah Menjadi perusahaan yang bergerak di industri desain yang selalu menciptakan produk yang unik dan inovatif. Serta menciptakan produk desain dalam negeri yang kreatif dan berkualitas. Misi Gratias ialah Mengutamakan kepuasan baik konsumen maupun stake holder dengan terus berinovasi dengan menciptakan produk-produk baru yang unik dan inovatif serta mengutamakan nilai produk dengan senantiasa terus melakukan perbaikan terhadap mutu produk. Tujuan perusahaan dalam membuat produk Sarung Bantal Gratias ini adalah untuk mendapatkan keuntungan dari keunikan dan kualitas bahan baku yaitu kain tenun dan kualitas hasil keterampilan handmade. Gratias berkonsentrasi kepada bentuk overall low cost provider strategy. Perusahaan melakukan pencapaian biaya produksi dan distribusi terendah agar dapat menetapkan harga yang lebih terjangkau dari pada pesaing. Untuk kedepannya perusahaan juga ingin memakai strategi focused differentiation strategy, strategi ini dilakukan dengan cara konsumen gratias dapat mendesain sarung bantal mereka sesuai dengan selera konsumen. Terciptanya kepuasan dari konsumen dengan produk yang ditawarkan karena sesuai ekspektasi konsumen dan value yang didapatkan oleh konsumen dengan harga yang mereka keluarkan untuk mendapatkan produk tersebut. Gratias juga melayani serta memberikan informasi yang jelas mengenai produk yang ditawarkan sehingga konsumen dapat mengerti dan menciptakan Brand image yang baik sehingga konsumen ingin melakukan pembelian kembali. Sarung Bantal Gratias selain digunakan untuk hiasan ruang tamu, bantal etnik ini juga dapat digunakan untuk hiasan café, restaurant, kamar tidur, mobil dan industri-industri properti. Target konsumen Gratias yaitu pria dan wanita di semua kalangan ekonomi yang berumur 17 sampai 40 tahun yang menyukai desain yang kreatif dan inovatif serta mencintai produk dalam negri. Gratias memiliki target keuangan memperoleh laba bersih tahun pertamanya sebesar Rp 27.930.000,00, di tahun kedua Rp 43.121.640,00, di tahun ketiga Rp 66.584.580,00, di tahun keempat Rp 69.677.305,00, dan Rp 81.344.771,00 di tahun kelima.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)