Re-Money adalah sebuah web marketplace dimana tujuan dari marketplace tersebut adalah menjadi platform untuk kegiatan jual beli yang berfokus pada barang bekas saja. Web ini dibuat oleh Arsenius G Sofian selaku penulis dari tugas akhir ini. Re-Money adalah sebuah bisnis sosial yang dimana pendapatan tiap akhir tahunnya akan di bagi dan diberikan kepada pantipanti yang membutuhkan. Permasalahan yang mendasar dari Re-Money ini adalah karena ini merupakan platform baru maka kurangnya brand awareness masyarakat terhadap Re-Money. Lalu langkah yang diambil adalah melakukan pemasaran sebesar-besar nya melalui media sosial, elektronik hingga media cetak. Pendapatan dari Re-Money sendiri adalah dari Advertisement based Revenue yaitu mendapatkan pendapatan dari iklan yang ditampilkan pada web kami yang di klik oleh pengguna dan juga dengan penambahan margin 10% setiap barang yang dijual, Pada tahun pertama, Proyeksi NPV yang didapatkan Re-Money adalah Rp 85,244,597.59 dimana NPV tersebut lebih dari 0 maka dapat dikatakan investasi yang dilakukan layak, atau bermanfaat. Proyeksi nilai total NPV yang dihasilkan Re-Money selama 5 tahun adalah Rp 265,168,437.96 atau lebih dari 0, maka dapat dikatakan investasi dan pengembangan bisnis Re- Money layak untuk dilakukan. |