Anda belum login :: 26 Nov 2024 12:37 WIB
Detail
BukuStudi Komparasi Strategi Dan Implementasi Integrated Marketing Communication (IMC) E-Commerce Di Indonesia Berdasarkan Pendapat Konsumen (Kajian Pada Buka Lapak Dan Tokopedia)
Bibliografi
Author: PRISKILA ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Teknoiogi Komunikasi; E-Commerce; IMC; Perilaku Konsumen; Buka Lapak; Tokopedia
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Priskila's Undergraduate Theses.pdf (3.58MB; 101 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-99
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Keberadaan teknoiogi informasi saat ini memiliki banyak sekali manfaat diantaranya; dapat menghemat waktu, biaya, tenaga, dan dapat mempermudah proses berkomunikasi karena kecepatannya dalam mengakses infonnasi. Kemajuan IPTEK turut mengubah cara perusahaan mengenalkan produknya kepada konsumen serta penyampaian pesan yang lebih spesifik kepada target market. Perusahaan tersebut adalah perusahaan rintisan digital atau e-commerce yang tengah mengalami kemajuan pesat dan menciptakan persaingan ketat untuk mendapatkan target pasarnya dengan jumlah sebanyak mungkin. Peralihan teknoiogi ternyata juga dialami oleh dunia komunikasi pemasaran yang saling berkaitan satu sama lain pada era millenium ini. Adapun strategi untuk menjalin relasi yang lebih dalam dengan konsumen yaitu dengan membuat peta komunikasi Integrated Marketing Communication (IMC) yang melibatkan koordinasi semua bentuk IMC yang berdasarkan relasi yang kuat dengan konsumen. Peneiitian ini bertujuan untuk mendalami strategi dan implementasi IMC e-commece di Indonesia di dua perusahaan dengan brand nasional yang bergerak di bidang e-commerce, yaitu Buka Lapak dan Tokopedia. Dalam mendalami variabel IMC, peneiitian ini membahas IMC Buka Lapak dan Tokopedia dan komparasi berdasarkan pendapat konsumen, perbandingan kedua e-commerce dari segi life cycle pembelian pelanggan, dan perilaku konsumen sebagai bentuk respon call to action. Peneiitian ini menggunakan metode peneiitian kualitatif. Seirama dengan nietode peneiitian, jenis peneiitian ini bersifat evaluatif karena prinsipnya untuk mengambil keputusan dengan membandingkan data atau informasi yang dikumpulkan terhadap kriteria, standar, atau tolok ukur yang digunakan sebagai pembanding bagi data yang diperoleh. Hasil peneiitian ini menunjukkan bahwa strategi dan implementasi IMC Tokopedia jauh lebih efektif dari pada strategi dan implementasi IMC Buka Lapak dari segi marketing plan, iklan dan promosi penjualan, relasi dengan konsumen, dan nilai-nilai yang diterapkan. Lima dari delapan bentuk IMC Tokopedia adalah media IMC yang paling diketahui dan dirasakan pelanggan sedangkan, Buka Lapak lebih sedikit yaitu tiga dari delapan. Tokopedia lebih unggul dalam bidang menangani complain konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)