Visi. Menjadi salah satu produsen kreasi olahan cokelat yang sukses di Jakarta dan mendapatkan laba yang maksimal. Misi. Menjaga kualitas produk cokelat dengan bahan baku yang baik, memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen, dan membuat inovasi produk cokelat. Deskripsi Produk Lily Choco merupakan online chocolate shop yang membuat kreasi olahan cokelat yang dibuat dari bahan baku cokelat (compound chocolate, couverture chocolate, dan cocoa powder) yang dimodifikasi dengan menambahkan beberapa penganan lain seperti sereal (cornflakes), marshmallow, oreo, chacha, kacang, dan masih banyak lagi. Peluang Banyak orang yang menyukai cokelat, cokelat dijadikan sebagai souvenir atau edible gift, konsumsi cokelat Indonesia di 2012 sebesar 0,2 kg/kapita/tahun,dan meningkat menjadi 0,5 kg/kapita/tahun di 2014. Strategi Pasar. Target Konsumen: orang-orang yang menyukai cokelat (mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa) usia 6 - 65 tahun dan kalangan menengah atas. Strategi Produk: membuat produk kreasi olahan cokelat yang inovatif (dengan memodifikasi produk). Strategi Harga: harga sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan. Strategi Promosi: Word Of Mouth: menawarkan kepada orang-orang terdekat. Social Media: memasarkan produk melalui LINE, dan Instagram. Direct Selling: membuka bazaar di sekolah, kampus, atau mall dan menjual produk Lily Choco langsung kepada orang-orang terdekat. Saluran Distribusi: saat ini masih berfokus di wilayah Jakarta, terutama Jakarta Timur. Keuangan. Untuk memulai bisnis Lily Choco diperlukan modal awal (start-up cost) Rp150.000.000,00 dengan laba bersih tahun 2016 sebesar Rp147.147.024,00. Struktur Organisasi Bisnis Lily Choco dikelola langsung oleh pemilik termasuk dalam kegiatan pemasaran produk, kegiatan produksi, dan membuat laporan keuangan. Rencana Pengembangan Mengurus perizinan produk Lily Choco, menjaga kualitas produk dan meningkatkan penjulan,memperluas jalur distribusi, membangun brand awareness, dan membuat produk baru. |