Warung Makan Garasi merupakan bisnis rumah makan prasmanan yang menyajikan menu makanan Indonesia dengan spesialisasi ayam. Berdiri sejak tahun 2010, Warung Makan Garasi berfokus melayani karyawan kantor pada jam makan siang. Selain menggunakan sistem prasmanan yang efektif, Warung Makan Garasi juga menawarkan menu ayam dengan resep keluarga secara turun menurun. Hal tersebut menjadikan Warung Makan Garasi unggul dan berbeda dengan kompetitor lainnya. Pada saat ini Warung Makan Garasi masih menggunakan metode yang konvensional dalam hal keuangan dan pemasaran. Karena itu, dalam penelitian ini penulis bertujuan untuk mengembangkan dan melakukan perbaikan dalam kedua sistem tersebut. Hal ini dilakukan guna menunjang kelangsungan Warung Makan Garasi serta memaksimalkan profit dengan memanfaatkan segala kemungkinan yang ada. Pada awal tahun pengembangan income statement pendapatan bersih yang dimiliki oleh Warung Makan Garasi adalah sebesar Rp 194.602.000 dan Net Profit Margin yang didapatkan adalah 32.13%. Pada tahun kelima, pendapatan setelah pajak adalah Rp 565.576.851. |