Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:26 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Pengguna Dan Manfaat Akuntansi Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) Di Biro Akuntansi Dan Keuangan (BAK) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Bibliografi
Author: FLORENTINA, LAURA ; Weli (Advisor)
Topik: Kepuasan Pengguna; Manfaat Akuntansi; Sistem Enterprise Resource Planning (ERP); Biro Akuntansi Dan Keuangan (BAK) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Laura Florentina's Undergraduate Theses.pdf (453.89KB; 49 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-7000
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna dan manfaat akuntansi sistem Enterprise Resource Planning (ERP) di Biro Akuntansi dan Keuangan (BAK) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara kepada pegawai Biro Akuntansi dan Keuangan (BAK) sebagai pengguna sistem ERP (Enterprise Resource Planning).Hasil penelitian menunjukkan bahwa pegawai Biro Akunfanti dan Keuangan yang bekerja di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya cukup puas dengan kinerja sistem ERP (Enterprise Resource Planning) yang telah ada. Pengguna beranggapan implementasi sistem ERP (Enterprise Resource Planning) yang dilakukan di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dapat dilaksanakan dengan baik karena adanya dukungan serta pembekalan yang cukup sebelum sistem tersebut digunakan. Terlepas dari lancarnya proses implementasi sistem baru di Biro Akuntansi dan Keuangan (BAK), masih terdapat beberapa kendala yang terjadi. Kendala tersebut antara lain penumpukan tugas di Biro Akuntansi dan Keuangan (BAK) yang menjadi penyebab masalah lainnya yaitu kurangnya pegawai untuk menyelesaikan tugas harian. Karena hal tersebut, biaya operasional pun menjadi meningkat. Masalah lain adalah sistem operasi bisnis yang tidak sesuai dengan sistem ERP (Enterprise Resource Planning). masalah ini pula yang menyebabkan pekerjaan menjadi menumpuk. Sehingga beberapa pegawai beranggapan meskipun sistem berjalan dengan baik, sistem tidak beroperasi secara maksimal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)