Perkembangan teknologi yang pesat di dalam dunia bisnis menuntut adanya inovasi sistem pembayaran yang mendukung terciptanya efisiensi dan efektivitas. Selain memberikan manfaat bagi perusahaan, sistem yang baik juga memberikan manfaat bagi konsumen. Namun, tidak semua sistem yang diadopsi oleh perusahaan dapat diterima dan memberikan manfaat bagi konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions dan security terhadap intention to use GO-PAY. Penelitian ini menggunakan teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa-mahasiswi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta Kampus Semanggi dengan teknik pemilihan sampel non-probability sampling. Data yang terkumpul sejumlah 100 responden. Uji hipotesis dilakukan dengan metode analisis regresi berganda menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 24.00. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa effort expectancy, facilitating conditions dan security berpengaruh signifikan terhadap intention to use GO-PAY. Sedangkan, performance expectancy dan social influence tidak berpengaruh signifikan terhadap intention to use GO-PAY. |