Anda belum login :: 17 Feb 2025 12:54 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Ukuran Perusahaan Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Serta Dampaknya Pada Nilai Perusahaan
Bibliografi
Author: ANGGILIA, SABELLA ; Mukhlasin (Advisor)
Topik: Ukuran Perusahaan; Net Profit Margin; Debt To Total Assets; Pengungkapan CSR; Nilai Perusahaan.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sabella Anggilia’s Undergraduate Theses.pdf (657.11KB; 94 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6934
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis hubungan antara ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage sebagai variabel eksogen serta pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan nilai perusahaan sebagai variable endogen dalam model penelitian. Ukuran perusahaan diukur dengan menggunakan logaritma natural dari total asset. Profitabilitas menggunakan rasio Net Profit Margin (NPM), leverage menggunakan Debt Total Assets (DTA). Pengungkapan CSR menggunakan 31 item social disclosure index. Nilai perusahaan menggunakan proksi Tobin’s Q ratio. Penulis telah melakukan penelitian pada 585 data sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2011-2015. Dari hasil analisis jalur terhadap model penelitian diperoleh hasil bahwa dari 3 variabel yang diduga berpengaruh terhadap pengungkapan CSR, ukuran perusahaan dan profitabilitas memiliki pengaruh positif terhadap pengungkapan CSR, sementara dari 4 variabel yang diduga memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)