Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:02 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Dampak Penerapan Kaizen (Continuous Improvement) Terhadap Aktivitas Tidak Bernilai Tambah Dan Kepuasan Konsumen Internal : Studi Kasus Pada PT. AZH
Bibliografi
Author:
SHELLY, HELENA
;
Petronila, Thio Anastasia
(Advisor)
Topik:
Kaizen
;
Continuous Improvement
;
Aktivitas Tidak Bernilai Tambah
;
Kepuasan Konsumen Internal.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Helena Shelly’s Undergraduate Theses.pdf
(3.48MB;
45 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-6928
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini menganalisis dampak penerapan kaizen (continuous improvement) terhadap aktivitas tidak bernilai tambah dan kepuasan konsumen internal. Aktivitas tidak bernilai tambah diukur pada tahap evaluasi hasil dalam PDCA dan kepuasan konsumen internal diukur dengan umpan balik dari konsumen internal. Penelitian ini dilakukan di PT AZh, perusahaan swasta yang bergerak di bidang chemical. Setiap departemen dalam PT AZh memiliki kelompok-kelompok kecil yang disebut dengan SGA. SGA tersebut menerapkan kaizen dengan tema yang berbeda-beda. Dari banyaknya SGA yang ada di perusahaan, SGA Gacoan dan SGA Harmonis-4 terpilih untuk dianalisis dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan kaizen (continuous improvement) yang dilakukan SGA Gacoan dan SGA Harmonis-4 berdampak pada penurunan aktivitas tidak bernilai tambah dan peningkatan kepuasan konsumen internal.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)