Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:23 WIB
Detail
BukuAnalisa Contribution Margin Dan Break Even Point Dalam Proses Pengendalian Alcoholic Beverage Cost Pada Hotel X
Bibliografi
Author: ALBERT, CHRISTIAN ANTONIUS ; Laturiuw, Astuti Kusumawicitra (Advisor)
Topik: Akomodasi dan Katering; Cost Control Process; Minuman Beralkohol; Contribution Margin; Break Even Point
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Hospitality - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christian Antonius Albert's Undergraduate Theses.pdf (5.27MB; 61 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAHOS-13
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pendapatan berdasarkan penjualan makanan dan minuman beralkohol merupakan pendapatan hotel selain dari penjualan kamar yang memberikan pendapatan operasional bagi hotel. Untuk itu, diperlukan kegiatan pengendalian biaya yang baik untuk mencapai keuntungan yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengendalian minuman beralkohol, marjin kontribusi berdasarkan penjualan minuman beralkohol, dan jumlah pendapatan yang harus tercapai agar hotel dapat memperoleh keuntungan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif yang dimana data sekunder atas data penjualan minuman beralkohol, selain itu dilakukan kegiatan observasi dan wawancara. Kemudian seluruh hasil observasi, data yang telah diolah, dan wawancara dipelajari secara mendalam menggunakan pendekatan kontribusi marjin dan break even point sehingga diharapkan dapat memaksimalkan keuntungan bagi hotel. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa kegiatan pengendalian minuman beralkohol dimulai dari pembelian hingga issuing sudah baik. Akan tetapi pada proses penentuan harga jual minuman beralkohol di outlet, masih ditemukan minuman beralkohol yang terjual dengan harga yang tidak sesuai dengan ketentuan manajemen sehingga mengurangi jumlah keuntungan yang diterima oleh hotel dan belum mencapai titik impas yang dimana seluruh pendapatan berdasarkan penjualan minuman beralkohol masih belum dapat menutupi seluruh biaya yang digunakan. Karena itu, evaluasi terhadap minuman-minuman beralkohol yang tidak memberikan kontribusi marjin sesuai dengan ketentuan manajemen harus dilakukan secara rinci dengan harapan dapat memaksimalkan keuntungan yang diperoleh hotel.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)