Penelitian ini membahas mengenai strategi yang dilakukan public relations melalui special event Frans Seda Award 2016 dalam meningkatkan citra Unika Atma Jaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh public relations Atma Jaya serta pandangan mahasiswa dan media terhadap special event Frans Seda Award 2016. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: teori komunikasi, public relations, strategi public relations, special event dan citra. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengambilan data menggunakan teknik observasi, wawancara semi terstruktur dengan public relations Atma Jaya, ketua pelaksana dan panitia Frans Seda Award 2016, mahasiswa/i Atma Jaya dan media, dan dokumen. Wawancara ini dilakukan sejak awal hingga akhir bulan November 2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan public relations melalui special event Frans Seda Award 2016 dapat meningkatkan citra Atma Jaya. Sosialisasi melalui media sosial perlu ditingkatkan untuk menjangkau lebih banyak partisipasi masyarakat, terutama mahasiswa Atma Jaya itu sendiri. |