Penelitian ini membahas mengenai bagaimana Public Relations PT Tolak Angin Sido Muncul yaitu perusahaan dalam bidang obat dan jamu mengelola dan menyelesaikan sebuah krisis yang menirnpa perusahaan pada tahun 2015 di California, Amerika Serikat dari sudut pandang publik perusahaan. Penclitian ini dilakukan untuk mengetahui evaluasi implementasi dan strategi yang dilakukan Public Relations dalam menyelesaikan krisis bedasarkan pendapat masyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Crisis Response strategy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tehnik pengambilan data melalui interview, Forum Group Discussion (FGD) dan data dari website perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi strategi yang dilakukan oleh Public Relations PT Tolak Angin Sido Muncul dinilai dan ditanggapi positif oleh masyarakat. Dalam strategi yang ditunjukkan Public Relations Sido Muncul terlihat bahwa perusahaan melakukan respon dengan cepat, adanya keterbukaan terhadap publik, kesatuan informasi, dan konsistensi sehingga perusahaan berhasil menyelesaikan krisis skala Internasional. |