Hotel Aryaduta Semanggi merupakan salah satu hotel yang berada di pusat kota Jakarta. Yang dimana pada saat ini sudah banyaknya hotel berbintang lima yang ada dan terus bertambah pada setiap tahunnya. Untuk dapat terus bersaing, Hotel Aryaduta Semanggi harus memiliki cara tersendiri untuk dapat menghadapi persaingan dengan hotel-hotel berbintang 5 lainnya. Salah satu yang dilakukan adalah promosi agar masyarakat luas mengetahui produk-produk yang ditawarkan. Serta menggunakan manajemen dalam melakukan bauran promosi untuk dapat memaksimalkannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat gambaran jenis-jenis bauran promosi dan manajemen yang dilakukan oleh departemen Sales Marketing. Di dalam penelitian ini, penelitian menggunakan teori manajemen dan bauran promosi. Yang dimana dalam manajemen terdapat empat tahapan yaitu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan. Dan dalam bauran akan membahas mengenai pengiklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan perorangan dan pemasaran langsung. Penelitian ini menggunakan metedologi penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semistruktur, observasi dan data sekunder. Hasil dari analisa yang dilakukan menyatakan bahwa dalam melakukan perencanaan dan pengawasan dalam bauran promosi masih perlu dimaksimalkan kembali untuk dapat menjalankan tujuan dengan baik. Dan untuk pengorganisasian dan pengarahan sudah baik maka perlu dipertahankan dalam pelaksanaannya agar tetap bertahan dengan baik. Hasil juga menunjukkan bahwa jenis-jenis bauran promosi yang dilakukan sudah baik dan perlu dipertahankan untuk kedepannya |