Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:05 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Perbandingan Strategi Pemasaran Antara PT. Samsung Electronics Indonesia Dengan Samsung Electronics Co, Ltd Terhadap Persepsi Brand Image Konsumen Indonesia
Bibliografi
Author:
WIJAYA, HANSEL SURYA
;
Sijabat, Rosdiana
(Advisor)
Topik:
Bisnis Internasional
;
Strategi Pemasaran
;
Brand Image
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Hansel Surya Wijaya’s 1 Undergraduate Theses.pdf
(1.31MB;
63 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1897
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Globalisasi membuat suatu negara semakin kecil atau sempit dikarenakan kemudahan dalam berinteraksi antar negara baik itu dalam perdagangan, teknologi, pertukaran informasi, dan gaya hidup maupun dengan bentuk-bentuk interaksi lainnya. Perkembangan globalisasi yang semakin cepat secara terus-menerus mengakibatkan banyak negara di dunia turut berpartisipasi dalam perkembangan-perkembangan yang terjadi. Dengan masuknya setiap negara ke dalam era globalisasi maka hal tersebut memudahkan setiap negara untuk berinteraksi satu dengan yang lain. Proses terjadinya globalisasi yang melibatkan banyak negara di dunia dapat mempengaruhi beberapa sektor dalam suatu negara seperti budaya, politik, ekonomi, dan lain-lain. Perekonomian suatu negara yang turut serta dalam era globalisasi memungkinkan untuk terjadinya integrasi ekonomi di mana suatu negara asing dapat mempengaruhi tingkat suku bunga, nilai tukar mata uang dan pergerakan pasar dalam negeri. Dengan terjadinya integrasi ekonomi, maka negara asing dapat melakukan perluasan usahanya dengan membuka usaha baru di luar negeri. Integrasi ekonomi mendorong timbulnya banyak perusahaan asing yang melakukan ekspansi usahanya, termasuk di Indonesia. Dalam melakukan ekspansi usaha ke Indonesia, perusahaan asing harus memperhatikan strategi-strategi pemasaran yang harus digunakan agar dapat disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Samsung Electronics Co, Ltd merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di Korea Selatan. Perkembangan Samsung Electronics Co, Ltd mendorong perusahaan tersebut untuk melakukan ekspansi ke beberapa negara. Ekspansi usaha dilakukan Samsung Electronics Co, Ltd ke beberapa negara asing adalah dalam bentuk Foreign Direct Investment (FDI). Indonesia menjadi salah satu negara yang ditetapkan sebagai destinasi FDI. FDI ini dilakukan dengan pembangunan pabrik Samsung di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada 16 Juni 2015. Keberhasilan Samsung sebagai market leader dalam pasar membuat persepsi konsumen di Indonesia terhadap produk-produk Samsung relatif meyakinkan baik dari segi kualitas dan harganya yang dianggap ekonomis. Brand Image merupakan salah satu faktor penting dalam suatu perusahaan dalam merebut pangsa pasar untuk bersaing dengan perusahaan kompetitor. Terbentuknya kepuasan pelanggan membuktikan bahwa produk yang dihasilkan sebuah perusahaan disenangi konsumen Penelitian ini meneliti perbedaan strategi pemasaran antara PT. Samsung Electronics Indonesia dengan Samsung Electronics Co, Ltd terhadap persepsi brand image konsumen Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan strategi pemasaran yang digunakan antara PT. Samsung Electronics Indonesia dengan Samsung Electronics Co, Ltd dan mengetahui seberapa besar persepi brand image dapat meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk Samsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara dengan beberapa narasumber yang dipilih secara purposive. Hasil Penelitian menunjukan strategi pemasaran yang diterapkan antara Samsung Electronics di Korea Selatan dan di Indonesia terdapat perbedaan yang dilihat berdasarkan teori 4P (Product, Price, Place, Promotion) dan 4C (Customers, Company, Competitor, Circumstances). Terdapat juga persepsi mengenai brand image terhadap produk Samsung yang bersifat positif dan negatif.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)